Kamis, 07 Februari 2008

3. Pertemuan MGMP / MGMP Meetings

Rabu, 20 Februari 2008
Hari ini MGMP IPA KOTA SEMARANG mengadakan pertemuan di SMP Negeri 3 Semarang dengan agenda untuk membicarakan Pemetaan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar IPA.
Pertemuan dihadiri oleh seluruh pengurus MGMP IPA KOTA SEMARANG , PJMP IPA dan Ketua MKKS.
Pertemuan berlangsung pada pukul 11.00 hingga selesai.
Dengan pertemuan ini maka direncanakan kelak pada setiap semester akan disajikan mata pelajaran Biologi dan Fisika dengan gurunya masing-masing seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Rabu, 13 Februari 2008


Hari ini diadakan pertemuan semua pengurus MGMP IPA KOTA SEMARANG dengan PJMP membahas soal-soal Ujian Penjajakan Kelas 9. Ada beberapa hal yang perlu dikaji untuk penyempurnaan pembuatan soal dimasa yang akan datang.

Selain itu juga dibahas persiapan dalam rangka Seminar Penggunaan Alat Peraga IPA yang akan diadakan di bulan Maret, kerjasama dengan Penerbit Erlangga.


Pertemuan Pengurus MGMP IPA dengan Manajemen Penerbit Erlangga


Pada hari Kamis, 24 januari 2008, sejumlah pengurus MGMP mengadakan pertemuan dengan Manajemen Penerbit Erlangga untuk mempersiapkan seminar "Pengembangan Media Pembelajaran IPA" yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Maret 2008.

Acara tersebut dihadiri oleh :
1. Manajemen Erlangga
a. Bp. darmawi selaku Branch Manager
b. Bp. Yustisi selalu Wakil Branch Manager
c. Bp. Gusti selaku koordinator Erlangga untuk SMP KOTA SEMARANG
d. Bp. Eka Purjianta selaku team penulis Erlangga

2. MGMP :
a. Bp. Latif Masykuri
b. Bp. Sudarman Rianto
c. Bp. Supatno
d. Ibu Arba'a
e. Ibu Atiek

Seminar direncanakan diselenggarakan pada pukul 07.00 hingga 14.00 yang akan dibuka oleh Kadinas Pendidikan Kota Semarang atau MKKS KOTA SEMARANG